Tips Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur

mendengkur
Kebiasaan tidur mendengkur atau ngorok sepertinya hal yang sepele, namun jika dibiarkan selain mengganggu istirahat orang lain, kesehatan anda juga dapat terganggu.

Penyebabnya bisa bervariasi, mulai dari kecapekan, faktor keturunan, hingga kondisi tubuh / penyakit. Bila anda salah satu yang tidur dengan kebiasaan mendengkur, segera atasi dengkuran anda dengan beberapa cara berikut :

-Tidur dalam posisi miring Dengan posisi demikian Anda dapat mengatur nafas saat tidur, sehingga dengkuran bisa diminimalkan.

- Konsumsi madu
Sebelum tidur, konsumsilah beberapa sendok madu. Menurut penelitian, madu bisa membantu menghilangkan kebiasaan mendengkur.

- Jangan minum susu sebelum tidur Susu memang terbukti membantu mengobati insomnia, tapi jika Anda bermasalah dengan dengkuran lebih baik tak usah saja. Susu dan yogurt ternyata bisa menyebabkan dengkuran.

- Atur letak bantal
Saat tidur, posisi bantal harus lebih tinggi. Jika bantal dalam posisi datar atau lebih rendah, akan menyumbat keluar masuk udara sehingga bisa menimbulkan dengkuran.

- Diet sehat
Diet ini berlaku untuk mereka yang kegemukan, karena tubuh yang menyimpan banyak lemak, bisa menyebabkan dengkuran.

- Hidup sehat
Hindari rokok dan minuman beralkohol. Konsumsi makanan sehat, banyak minum air putih, dan olahraga teratur. Jika tubuh Anda sehat, Anda bisa terhindar dari risiko mendengkur.

Dibawah ini juga ada resep tradisional yang bisa mengatasi kebiasaan mendengkur.
Ambil 2 ruas kunyit, cuci bersih. Memarkan hingga pipih. Masukkan kedalam gelas, beri sedikit air hangat masukkan 2 sendok madu, aduk hingga rata, minumlah.

Lakukan hal ini selama seminggu berturut turut. Jika anda melakukan dengan tekun, niscaya kebiasaan mengorok (mendengkur) akan hilang.
Description: Tips Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur
Rating: 4.5
Reviewed by: Togok Emerald
On: 00.40
TOP