Meksiko VS AS di Final Piala Emas

Meksiko berhasil melaju ke babak final Piala Emas saat mengalahkan Honduras dengan skor 2-0 di babak semifinal, Rabu waktu setempat (22/6).

Dua gol dari Aldo de Nigris dan Javier "El Chicharito" Hernandez membawa Meksiko kembali berhadapan dengan Amerika Serikat di babak Final Piala Emas 2011 yang akan berlangsung Sabtu mendatang (25/9) di stadion Rose Bowl.

AS dan Meksiko sebelumnya telah bermain di dua final terakhir Piala Emas dan akan bertemu lagi pada Sabtu mendatang di Rose Bowl. Amerika maju ke final dengan kemenangan 1-0 atas Panama.

Meksiko dan AS telah memenangkan sembilan dari 10 Piala Emas sejak turnamen sepakbola dua tahunan tersebut mengambil bentuk yang sekarang pada tahun 1991. Amerika Serikat mengalahkan El Tri dengan skor 2-1 pada tahun 2007, dan Meksiko menang 5-0 atas Paman Sam pada 2009.

Secara keseluruhan, dalam lima laga final Piala Emas yang pernah dilakoni, Meksiko mengumpulkan agregat 18-2. El Tri juga tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya di turnamen Piala Emas, dengan sembilan kali menang dan dua kali seri.
Description: Meksiko VS AS di Final Piala Emas
Rating: 4.5
Reviewed by: Togok Emerald
On: 12.40
TOP