Ini Dia Wisatawan Ruang Angkasa Tertua di Dunia


BERWISATA memang tidak kenal tempat dan umur. Pria ini telah berumur 84 tahun dan siap menjadi wisatawan luar angkasa pertama dari Australia.

Setelah menaklukkan Kutub Utara dan Kutub Selatan, nampaknya hanya satu tempat yang belum dijelajah oleh pebisnis asal Melbourne, Nigel Peck. Tempat itu adalah luar angkasa. Pria 84 tahun ini bersiap menjadi turis luar angkasa pertama dari Australia, dan siap meluncur pada Januari 2014.

Nigel Peck, yang merupakan penemu dan pemilik perusahaan manufaktur NHP Electrical Products, telah membayar USD100.000 (sekira Rp956 juta) untuk tur ruang angkasa selama 15 menit pada Januari 2014 nanti. Peck sangat antusias dengan perjalanannya nanti. Dia  bahkan membeli saham dari perusahaan Belanda yang akan menjadi penyedia penerbangan ke luar angkasanya, yakni Space Expedition Curacao.

"Kami akan terbang ke luar angkasa hingga ketinggian di mana satelit-satelit dari Bumi terlihat," tukas Peck, seperti dikutip dari News, Selasa (29/5/2012).

Sebelum keberangkatan, Peck harus mengikuti serangkaian latihan spesial dari G Forces dan badan antigravitasi. "Latihan ini baru akan dimulai setahun sebelum keberangkatan," katanya.

Peck memang dikenal sebagai pengusaha yang mempunyai jiwa petualangan tinggi. Sebelumnya, dia pernah terbang dengan pesawat Concorde dua kali, dan menerbangkan sendiri pesawat Cessna dan Pesawat Tempur North American Mustang.

Peck juga gemar berlayar dan selama 20 tahun telah mengikuti berbagai kompetisi kapal layar di Victoria, Australia. "Saya memang suka melakukan banyak aktivitas menarik. Usia tidak akan membatasi apa yang saya lakukan," tutur Peck yang mengaku mulai gemar menjelajahi dunia justru ketika menginjak usia 70.
Description: Ini Dia Wisatawan Ruang Angkasa Tertua di Dunia
Rating: 4.5
Reviewed by: Togok Emerald
On: 03.18
TOP