Killzone 3 Video Game Pertama Sony Berformat 3D


SONY Computer Entertainment meluncurkan video game Killzone 3, Selasa (22/2). Dengan menggandeng orang-orang profesional, game 3D itu bisa masuk box office.
Dalam penjelasannya, Sony Computer Entertainment mengatakan Killzone 3 adalah game pertama PS3 yang dibangun dalam format 3D.

Managing Director Guerrilla Games Hermen Hulst menjelaskan untuk membuat game Killzone 3 dibutuhkan 200 orang yang, yang sebagian besar bekerja di studio Amsterdam, Belanda, selama dua tahun terakhir. Dan proses pembuatannya benar-benar asli, sebagaimana James Cameron membuat film Avatar 3D.

''Kami merancang permainan ini, seperti halnya Hollywood membuat film dengan anggaran besar. Tim kami fokus pada pemain yang terperangkap di sebuah planet yang dipenuhi musuh bersenjata dan perang.''

Jan-Bart van Beek direktur seni Guerrila Games menambahkan, ''Kami ingin membuat permainan ini menarik bagi penggemar Killzone. Penonton akan merasakan bagaimana perang itu bisa terjadi, menembak musuh dalam sebuah epik fiksi ilmiah.

Beberapa selebritas Hollywood mengisi narasi game tersebut, antara lain bintang Halloween Malcolm McDowell, aktor Ray Winstone (Beowulf), Andrew Bowen (Dollhouse), dan Charles Everett (Law & Order).

Orang Hollywood lainnya yang ikut terlibat dalam pembuatan video game ini adalah Michael Mumbauer yang kini menjadi manajer senior di Sony San Diego's Visual Arts Group. Juga ada sutradara Jim Sonzero yang bertugas mengawasi sisi sinematiknya.

Selain kelompok Hollywood, Sony juga bekerja sama dengan Jon Gourley dari Digital Domain, untuk mengawasi efek visual sinematik. Sedangkan Michael Condro sebagaia co-director fotografi untuk proyek tersebut.
Description: Killzone 3 Video Game Pertama Sony Berformat 3D
Rating: 4.5
Reviewed by: Togok Emerald
On: 16.42
TOP