Perpustakaan dan Buku Terkecil seDunia

Seorang pengumpul buku dari Hungary memiliki sebuah perpustakaan terkecil dengan koleksi buku-buku terkecil sedunia.

Mungkin kunjungan orang ke perpustakaan semakin lama semakin berkurang seiring dengan kemajuan internet yang semakin murah. Orang sudah dimanjakan dengan hal-hal yang berbau internet. Mau butuh informasi apa saja tinggal googling.

Jozsef Tari mengklaim dirinya memiliki perpustakaan terkecil sedunia dengan koleksi buku-buku mini yang dikumpulkannya sejak tahun 1972 (odditycentral.com).

 Jozsef sudah memiliki lebih dari 4.500 karya sastera yang sebahagian besar berbahasa Hungary, termasuk buku terkecil di dunia yang berukuran 2,9 x 3,2 mm yang paling dibanggakannya, dan beberapa buku mini keluaran Amerika Syarikat, Mexico, Kanada, Australia, Jepun dan buku mini dari Indonesia.

"Saya tertarik mengumpulkan buku yang bertemakan apa saja; agama, olahraga, sastera hingga seni memasak, selama ditulis dalam bentuk buku yang ukurannya tidak lebih dari 76 mm," Jozsef menjelaskan tentang koleksi buku mininya.


Selain dari koleksi 4.500 buku mini, dia juga memiliki 15 jenis surat khabar mini, termasuk yang terkecil di dunia dengan ukuran hanya 19 x 26 mm.




Description: Perpustakaan dan Buku Terkecil seDunia
Rating: 4.5
Reviewed by: Togok Emerald
On: 01.19
TOP