Update Google Maps Android Lebih Hemat Baterai


Google kemali melengkapi aplikasinya dengan pembaruan, kali ini giliran Google Maps untuk Android. Versi baru dari Google Maps ini menjanjikan daya tahan baterai, serta meningkatkan kemampuan lokasi teman di Google Latitude.

Dilansir PCR-Online, Rabu (11/1/2012), Google Maps yang sekarang sudah hadir di Android Market juga akan menambahkan kemampuan untuk memprediksi lokasi pengguna. Mengenai perkiraan lokasi pengguna ini, didasarkan kecepatan dan arah bahkan juga bisa ketika sinyal GPS menghilang.

Tampaknya fitur utama aplikasi ini ditujukan untuk pengguna layanan Latitude. Pengguna layanan Latitude dapat meng-upload lokasi ponsel ke cloud untuk dapat berbagi dengan teman dan keluarga. Sementara itu, seperti yang dijanjikan mengenai pengurangan konsumsi baterai masih tidak jelas, apakah berhubungan dengan GPS atau meng-upload background lokasi melalui jaringan.

Tidak hanya itu, perubahan kecil lainnya juga tampak pada pilihan rute. Terlihat adanya peningkatan rute untuk angkutan umum, dari yang awalnya hanya tiga kini menjadi empat. Aplikasi baru ini juga akan mengediakan mekanisme umpan balik dalam menu pengaturan.

Ini memungkinkan untuk menambahkan elemen dari sumber keramaian, sehingga bisa menunjukkan dengan tepat di peta dan rute navigasi. Versi baru Google Maps untuk Android ini juga sudah hadir di Android Market.
Description: Update Google Maps Android Lebih Hemat Baterai
Rating: 4.5
Reviewed by: Togok Emerald
On: 17.13
TOP