Gejala Penyakit Keputihan Pada Wanita

Keputihan merupakan salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh sebagaian wanita, jika dibiarkan keputihan ini akan menibulkan berbagai penyakit pada alat kelamin wanita tersebut, seperti bau tidak sedap, gatal yang berlebihan bahkan kanker!.

Keputihan sebaiknya diobati sejak dini, begitu timbul gejala. Karena keputihan kalau sudah kronis dan berlangsung lama akan lebih susah diobati. Selain itu kalau keputihan yang dibiarkan bisa merembet ke rongga rahim kemudian kesaluran indung telur dan sampai ke indung telur dan akhirnya ke dalam rongga panggul. Tidak jarang wanita yang menderita keputihan yang kronis (bertahun-tahun) bisa menjadi mandul bahkan bisa berakibat kematian.

Gejala dan Penyebab keputihan
Keputihan dalam keadaan Normal : cairan dari vagina berwarna bening, tidak berwarna,tidak berbau, tidak gatal, jumlah cairan bisa sedikit, bisa cukup banyak. penyebabnya : Saat menjelang Menstruasi atau setelah Menstruasi, rangsangan Seksual, saat wanita hamil, stress (baik fisik maupun psikologis).

Keputihan dalam keadaan Abnormal : cairan dari vagina keruh dan kental, warna kekuningan, keabu-abuan, atau kehijauan, berbau busuk, anyir, amis, terasa gatal. penyebabnya : Infeksi Jamur, bakteri, Parasit jenis Protozoa, penyebab lain bisa karena infeksi Gonore (GO/Kencing Nanah) , dan lain-lain, banyak deh. Bisa pula karena sakit yang lama, kurang gizi, anemia, danfaktor hyegiene (kebersihan).
Description: Gejala Penyakit Keputihan Pada Wanita
Rating: 4.5
Reviewed by: Togok Emerald
On: 23.15
TOP